5 Cara Mudah Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami

7:53 PM
CuriCara.com - Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai 5 Cara Mudah Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami. Tips seputar kesehatan ini akan membantu kita, yang memiliki masalah pada rambutnya akibat kutu rambut. Kutu rambut merupakan parasit penghisap darah yg bertahan hidup dengan menghisap darah dikulit kepala.

Kutu rambut tidak memiliki sayap untuk terbang dan tidak juga memiliki kaki yang panjang untuk yang digunakan untuk melompat. Kutu rambut jika dibiarkan akan membuat kepala terasa gatal, jika tidak dibasmi maka dampak nya akan sangat parah sekali.

Rambut Berkutu
ilustrasi rambut berkutu

Perlu kita ketahui, kutu rambut dapat berkembang dengan sangat cepat, seekor kutu rambut betina dapat menghasilkan 6 butir telur dalam satu hari, kemudian telur itu akan menetas pada 7 atau 8 hari berikutnya. Mengingat perkembang biakannya yang cepat ini, kita harus bertindak cepat. Lalu bagaimana cara untuk membasminya ? Caranya mudah, perhatikan saja tips dan trik jitu dibawah ini.

5 Cara Mudah Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami

 1  Menyisir Rambut
Cara manual yang satu ini bisa kita lakukan dengan menggunakan sisir rambut khusus untuk kutu rambut atau serit, caranya mudah cukup menyisir rambut sampai kutu rambut dan telurnya berjatuhan, akan lebih baik hasilnya jika kita keramas terlebih dahulu.

 2  Membunuh Satu Persatu
Cara yang kedua ini cukup sulit, kita bisa meniru cara monyet yang sedang menghilangkan kutu, tapi kutu rambut tersebut tidak untuk dimakan melainkan dibunuh. Cara ini sering kita lihat pada Ibu-Ibu di pedesaan.

 3  Minyak Kayu Putih
Kemudian cara menghilangkan kutu rambut selanjutnya adalah dengan minyak kayu putih, gunakan 4 sendok makan kayu putih dan dicampur dengan perasan jeruk nipis secukupnya. Kemudian dibalurkan pada rambut dan kulit kepala secara merata, lalu diamkan selama 2 jam sebelum keramas dengan sampo.

 4  Minyak Kelapa
Selain dapat membuat rambut lurus, minyak kelapa juga dapat menghilangkan kutu rambut di kepala. Caranya dengan membalurkan minyak kepala pada kulit dan rambut secara merata. Kemudian tutup kepala dengan topi mandi atau handuk, diamkan selama 6 jam sebelum dibilas dengan sampo.

 5  Bahan Kimia
Sedikti tambahan untuk poin terakhir kita bisa gunakan bahan kimia yang mungkin bisa bermanfaat bagi anda. Bahan kimia yang mengandung bahan aktif pedikulisida ini adalah insektisida jenis piretroid. Pedikulisida ini dapat membunuh kutu dengan mengganggu sistem saraf pada serangga seperti kutu rambut.
Namun cara ini membutuhkan waktu yang lama antara 7-10 hari, selain itu cara ini tidak boleh dilakukan pada anak balita.
  • Baca Juga :
5 Cara Mudah Memecahkan Suatu Masalah

Nah, itulah beberapa tips untuk menghilangkan kutu rambut, kepala yang bersih akan terasa lebih nyaman dan membuat kita lebih percaya diri. Rupanya informasi mengenai 5 Cara Mudah Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami ini dicukupkan sekian. Semoga informasi yang saya berikat tadi dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi anda sahabat setia CuriCara.com

-Dilarang Spam
-Berkomentarlah dengan relevan
-Diharapkan berkomentar menggunakan bahasa yang sopan
-Link hidup akan di hapus
-Budayakan berkomentar setelah membaca artikel
-Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya