Cara Mudah Mengatasi Bau Kaki Secara Alami

7:08 PM
Cara Mudah Mengatasi Bau Kaki Secara Alami
CuriCara.com - Pada kesempatan kali ini saya mempunyai sebuah informasi menarik seputar kesehatan, dimana dalam kesempatan ini akan saya bahas mengenai Cara Mudah Mengatasi Bau Kaki Secara Alami. Bau kaki ini disebabkan oleh adanya bakteri pada kulit yang membelah keringat, maka sangat diperlukan sekali supaya kita menjaga kaki kita tetap bersih. Bau kaki ini akan membuat rasa percaya diri kita hilang, dan membuat kita enggan melepas sepatu ketika sedang beraktifitas. Perlu cara untuk mengatasi masalah bau kaki supaya mengembalikan rasa percaya diri kita,caranya ikuti tips mengenai yang saya berikan ini.

Siapapun pasti ingin memiliki kaki yang sehat dan indah, itu memberikan nilai tambah untuk penampilan kita. Jika kaki bersih dan tidak bau maka orang akan menilai kita sebagai orang yang rajin dan pandai merawat diri. Dibawah ini ada beberapa cara merawat kaki supaya sehat, bersih, dan tentu saja tidak bau.

Cara Mudah Mengatasi Bau Kaki Secara Alami


1. Rajin Merawat Kaki
Supaya terhindar dari bau tidak sedap pada kaki, kita harus rajin merawat dan menjaga kebersihannya. Potonglah kuku secara rutin, biasakan juga untuk selalu mencuci kaki dengan setelah beraktifitas. Selain itu jangan gunakan kaus kaki, sepatu, dan sandal yang kotor karena dapat menyebabkan kuman dan bakteri berkembang biak yang menimbulkan bau kaki.

2. Jangan Memakai Sepatu Terlalu Lama
Memakai sepatu membuat kaki lembap dan menimbulkan bau tidak sedap, untuk itu biarkan kaki menghirup udara segar setiap hari supaya kaki tidak lembap dan berbau. 

3. Memotong Kuku Dengan Benar 
Potonglah kuku pada bagian ujung yang paling panjang, jangan memotong kuku dari pinggir terlebih dahulu karena bisa membuat jari kaki terluka yang menyebabkan infeksi dan bau kaki.

4. Hati-Hati Menggunakan Alat Penghalus Kuku
Ketika akan menghaluskan kuku, gerakanlah dari satu arah supaya kuku tidak pecah-pecah dan menimbulkan masuknya kotoran dan bakteri kedalam sela-sela kuku yang dapat menyebabkan bau kaki.

5. Menggunakan Sepatu Dari Bahan Kulit
Sepatu dari bahan kulit dapat memungkinkan kaki tetap segar karena mampu bernafas, berbeda dengan sepatu berbahan sistetis yang dapat menyebabkan timbulnya keringat yang dapat mengakibatkan berkembangnya kuman dan bakteri penyebab bau kaki.

6. Mengobati Luka
Luka yang terdapat pada kaki harus segera diobati, karena setiap hari tidak menutup kemungkin banyak kuman yang menempel ketika menapakan kaki pada lantai. Kuman ini dapat menyebabkan luka semakin parah dan meluas yang dapat menimbulkan bau.
Baca Juga :
Itulah tadi beberapa pembahasan singkat mengenai pengobatan bau kaki. Rupanya artikel mengenai Cara Mudah Mengatasi Bau Kaki Secara Alami saya cukupkan sekian saja, ucapan terima kasih saya sampaikan untuk sahabat setia yang berkunjung ke CuriCara.com

-Dilarang Spam
-Berkomentarlah dengan relevan
-Diharapkan berkomentar menggunakan bahasa yang sopan
-Link hidup akan di hapus
-Budayakan berkomentar setelah membaca artikel
-Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya