Cara Agar Bisa Shalat Lima Waktu

3:36 AM
CuriCara.com - Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips yang sangat penting karena ini menentukan nasib masa depan kita nanti. Tips yang akan saya berikan ini akan membahas mengenai Cara Agar Bisa Shalat Lima Waktu. Shalat merupakan cirinya apakah seseorang itu muslim atau bukan, bagi orang muslim shalat adalah ibadah yang paling pokok dan utama. Bahkan Rasulullah SAW mengatakan bahwa shalat adalah tiangnya agama, tiang ini berarti pondasi kokoh iman kita. Jika tiangnya tidak kokoh maka bangunanpun akan rubuh, mungkin itulah gambarannya. Sebagai orang muslim, jangan pernah kita meninggalkan shalat karena itu merupakan suatu dosa yang besar setelah syirik atau menyekutukan Alloh SWT.
Cara Agar Bisa Shalat Lima Waktu


Ditengah perkembangan masyarakat yang modern ini, tempat beribadah banyak terdapat dimana-mana. Bahkan ketika melakukan perjalanan pun mesjid akan mudah kita jumpai dimana-mana. Islam adalah agama yang sangat sempurna, ketika seseorang sakitpun dia boleh shalat sambil terbaring ataupun duduk. Untuk itu marilah kita tunjukan tingkat keimanan kita kepada Allah SWT dengan mengerjakan shalat lima waktu.

Cara Agar Bisa Shalat Lima Waktu


1. Mengingat Kematian
Setiap makhluk pasti akan merasakan ajal, maka dari itu kita harus sering memohon ampunan atas dosa dan kesalahan yang kita lakukan. Mengingat kematian, akan membuat kita takut akan siksa kubur sehingga membuat kita meningkatkan kualitas ibadah kita termasuk shalat.

2. Jangan Menunda Waktu Shalat
Ketika adzan sudah berkumandang, segeralah berwudhu dan melaksanakan shalat, karena bila ditunda-tunda nanti akan merasa malas dan ujungnya enggan melaksanakan shalat.

3. Menbiasakan Diri
Shalat merupakan suatu kewajiban, namun kita tidak boleh merasa adanya keterpaksaan, jadikanlah shalat sebagai suatu kebutuhan kita yang sangat merugikan apabila ditinggalkan. Rasulullah SAW juga menganjurkan kepada kita supaya mendidik anak tentang shalat sejak usia dini supaya menjadi kebiasaan sampai mereka dewasa.

4. Membandingkan Waktu Shalat dan Kegiatan Dalam Sehari
1 hari sama dengan 24 jam, kita gunakan 8 jam untuk tidur dan beristirahat, 8 jam untuk bekerja, dan sisanya 8 jam lagi untuk aktifitas lainnya. Yang jadi pertanyaan mengapa kita pelit membagai sedikit waktu untuk solah ? Misal, setiap kali shalat dan berdoa paling cepat 10 menit x 5 waktu shalat, hasilnya 50 menit. 1 jam pun tidak sampai bukan ? Jadi tunggu apa lagi mari kita shalat.

5. Berteman Dengan Orang Saleh
Karakter dan kepribadian seseorang sang dipengaruhi oleh lingkungan dimana dia tinggal, bergaulah dengan orang-orang yang taat beragama. Mereka bisa mengingatkan kita dan mengajari kita untuk meningkatkan keimanan kita.
Baca Juga :
 Itulah mungkin tips supaya mampu mengerjakan shalat menurut pendapat saya. Akhir kata saya cukupkan sekian tips mengenai Cara Agar Bisa Shalat Lima Waktu pada kesempatan kali ini. Semoga tips yang saya berikan tadi dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan kita semua sahabat CuriCara.com

-Dilarang Spam
-Berkomentarlah dengan relevan
-Diharapkan berkomentar menggunakan bahasa yang sopan
-Link hidup akan di hapus
-Budayakan berkomentar setelah membaca artikel
-Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya